Ada Yang Baru Dijuly

Google Menawarkan Akses Edit File secara Offline di Google Docs


Aplikasi Google Docs kini secara resmi menawarkan akses file secara offline. Para pengguna dapat mengedit atau menampilkan dokumen mereka, spreadsheet dan presentasi mereka tanpa harus terhubung dengan internet dan nantinya file yang telah diedit secara offline itu akan disinkronkan ketika sudah terkoneksi dengan internet. Untuk dapat melakukannya anda perlu menginstall aplikasi Google Gears, salah satu add-ons dari Firefox.

Ketika seseorang sedang mengerjakan sesuatu dalam Google Docs maka pengguna dapat melihat ikon warna hijau di pojok kanan atas. Itu artinya pengguna tersebut sedang terhubung dengan internet dan tersinkronkan dalam real-time.

Namun ketika tidak terhubung dengan koneksi internet ikon tersebut berubah menjadi abu-abu tetapi pengguna masih dapat mengedit kerjaannya dengan mengarahkan browser mereka ke docs.google.com.

Pengguna harus mengklik link Offline di pojok kanan atas dari Google Docs untuk menginstall aplikasi Gears sehingga dapat berselancar secara offline. Gears telah tersedia dalam versi beta.

Sumber: Tomshardware.com







0 komentar:

 

THANKS FOR VISIT - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger