Ada Yang Baru Dijuly

7 Sifat Semut


Semut , hewan kecil tak berdaya namun sungguh mengagumkan dibandingkan hewan-hewan lainnya. Mengapa? Ya karena kita dapat melihat semut-semut yang selalu bergotong royong menunjukkan kebersamaan itu penting. 7 sifat semut yang menarik yaitu:
1. Ketika mencari makanan, mereka keluar bersama-sama dari liangnya. Dan ketika mendapatkan makanan, mereka pun akan membawa makanan tersebut ke liangnya untuk di makan bersama-sama.
2. Selalu ada dua barisan, barisan pertama adalah barisan yang merayap masuk ke liang membawa makanan,dan barisan kedua adalah barisan yang keluar dari liang untuk mencari makanan tanpa ada yang saling bertabrakan.

3. Bila merasa berat dalam mengangkat makanannya, maka berkumpullah sekelompok semut untuk saling membantu dalam mengangkatnya.

4. Bila menemukan makanan, maka temannya yang lain akan segera membantunya.
5. Bila menemukan makanan bersamaan, maka mereka saling bergotong royong lalu membagi hasilnya di depan pintu liang.
6. Apabila makanannya adalah biji-bijian yang dapat tumbuh, maka ia akan memotong-motongnya menjadi beberapa bagian.
7. Apabila makanannya terkena air dan dikhawatirkan akan rusak, maka ia membawanya keluar dan menjemurnya di bawah matahari dan membawanya kembali setelah kering. Oleh karena itulah terkadang kita mendapatkan tumpukan potongan biji-bijian di sekitar liang semut, namun dalam tempo yang tidak begitu lama segera hilang tanpa sisa.

Dapat diambil hikmahnya bukan dari beberapa sifat semut diatas yang tentunya mengutamakan kebersamaan untuk menjadi kuat. Anda saja dapat dikalahkan oleh ribuan semut yang siap menggigit anda dan menularkan racun ke tubuh yang mengakibatkan kita bentol-bentol. Sungguh ajaib makhluk ciptaan Tuhan ini. Jadi bila diambil kesimpulannya, kebersamaan itu penting untuk kita sendiri dan juga orang lain. Jadilah seperti semut yang kecil dan selalu merendah diri.

-TERIMA KASIH-

0 komentar:

 

THANKS FOR VISIT - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger